The Fourth Monkey

40136294

Judul: The Fourth Monkey

Pengarang: J.D. Barker

Penerbit: Bhuana Sastra, 2018

Halaman: 568

Terjadi kecelakaan bus di sebuah persimpangan yang menewaskan seorang pria. Namun, ternyata ini bukan kecelakaan biasa, karena korban membawa sebuah kotak putih dengan tali rapi yang berisikan potongan telinga manusia. Kotak itu adalah ciri khas dari pembunuh berantai yang masih buron sejak lima tahun lalu.

Sam Porter yang sudah bergelut dengan kasus ini sejak awal pun dipanggil. Berkejaran dengan waktu, Sam dan kolega-koleganya berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang mungkin saja masih hidup. Namun, sang pembunuh ternyata berhasil menyusup ke dalam tim dan mengecoh Sam. Nyawa Sam kini juga berada di ujung tanduk.

 

Karena dituturkan dari sudut pandang beberapa tokoh, termasuk sang pembunuh yang diwakili oleh buku hariannya, saya jadi lebih mudah memahami apa yang terjadi. Alur ceritanya juga tidak terlalu lambat sehingga tidak membosankan, bahkan ada twist-twist yang keren. Penjelasan-penjelasannya detail tapi tidak bertele-tele dan berlebihan. Buku ini mampu membuat saya penasaran sehingga membuat sulit berhenti jika sudah membacanya. Intinya, saya merekomendasikan banget buku misteri & thriller ini bagi yang suka serial detektifan dan pembunuhan.

#HappyReading ^^